Daftar Usaha Franchise Laundry

Daftar Usaha Franchise Laundry

Berikut ini adalah daftar usaha franchise laundry yang mempunyai kualitas terbaik dalam pelayanan dan franchise

Super Wash Laundry

Perubahannya yang senantiasa naik, telah memiliki semakin lebih 400 outlet dengan 90 mitra di seluruhnya Indonesia, Superwash mengklaim dirinya sebagai franchise laundry terbaik. Investasinya terjangkau dan BEP relatif cepat.

Mulai sejak th. 2005, Virdiansyah bangun Super Wash Laundry. Dengan strategi pemasaran dan profesionalisme service yang memuaskan, Super Wash berhasil hadapi sebagian pesaingnya yang terbilang ketat. Selang empat th. jalan, Superwash berkembang jadi usaha laundry yang besar dan prospektif, hingga pada th. 2009, Didi (panggilan akrab Virdiansyah) tingkatkan usahanya dibagian franchise.

Pergantian Superwash Laundry bisa dimaksud selalu alami kenaikan di masing-masing tahunnya. Dari th. pertama yang hanya memiliki 1 atau 2 mitra sekarang ini sudah berkembang jadi 90 mitra di seluruhnya indonesia. Omsetnya masing-masing bln. berbeda tergantung dari paket yang di menawarkan. Rata-rata per bln. omsetnya sekitar 150-200 kg/hari dengan harga yang sesuai sama pada situasi tempat semasing.

“Superwash telah jadi franchise laundry terbaik di Indonesia saat ini. Kami senantiasa berkembang dan makin prospektif. Kurun saat dekat Super Wash akan go international dengan buka gerai di Singapura dan Malaysia, ” tutur Didi.

Super Wash menawarkan 4 paket pilihan yaitu Paket Simple (Rp 32 Juta) , Paket Super (Rp 53 Juta) , Paket VVIP (Rp 80 Juta) dan Paket Industri (Rp 100 Juta) . Nilai paket-paket yang di menawarkan inilah yang buat Super Wash dikenal sebagai low cost franchise karena modal investasinya yang relatif kecil. Untuk penentuan harga penjualan tergantung dari tempat semasing berdasarkan pada studi harga oleh team surveyor Super Wash.

Didi mengemukakan usaha laundry saat ini sangat berikan peluang besar karena mengingat usaha laundry yakni usaha yang tak ada matinya. Bermakna, usaha laundry ini yaitu usaha yang akan jadi kepentingan pokok kelak.

“Kalau persaingannya sendiri kami rasa cukup ketat karena banyak juga bermunculan usaha laundry baik rumahan maupun franchise, buat kami persaingan betul-betul sangatlah diperlukan untuk jadi penyemangat dan jadi patokan pergantian Superwash Laundry, ” papar Didi.

Menanggapi persaingan usaha laundry yang ketat, tetap masih kata Didi, Super Wash berusaha untuk berikan kemudahan dan kelebihan pada calon customer atau mitra Super Wash sampai berikan satu hal yg tidak sama juga dengan kompetitor yang lain.

Simply Fresh Laundry

Simply Fresh laundry kiloan dan usaha laundry, yang diawali dari Gang kecil dengan hanya bermodalkan 1 mesin cuci kini tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan total 300++ outlet dan akan terus bertambah. Atas prestasinya tersebut tak kurang 36 penghargaan diraihnya, serta inspirasinya di tayangkan diberbagai media cetak dan televisi, seperti RCTI, Metro TV, TV One, Kompas, dan lain-lain.

Simply Fresh sebagai pelopor laundry kiloan semakin dekat untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kami yang terus berbenah menjadikan Simply Fresh sebagai trend setter, dan sekaligus sebagai laundry kiloan terpopuler di Indonesia (hasil survey Nasional TOM 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016).

Brand Simply Fresh semakin dikenal masyarakat luas, sehingga tingkat keberhasilan setiap outlet semakin tinggi, inilah keuntungan bergabung bersama Simply Fresh, membuat strategi promosi & informasi menjadi sangat efektif. Ditambah sistem pendampingan berkesinambungan dan STRATEGI RAHASIA BISNIS yang mendukung kesukesan, serta tim riset dan konsultan yang terus membuat Simply Fresh selalu bertumbuh.

Melia Laundry

Th. 2013 ini, Melia Laundry cocok masuk usia “sweet seventeen”, 17 th. . Waktu dimana sepuluh th. pertama untuk satu usaha sudah bisa dikelompokkan sebagai usaha yang sustain dan keuntungan. Sampai saat ini, seperti dituturkan oleh Fen Saparita, Owner Melia Laundry, Melia Laundry and Dry Cleaning tetap masih digdaya di Kota Yogyakarta diantara laundry yang ada, hal sejenis ini dibuktikan ada hasrat pembukaan counter sampai ke daerah pinggir tempat Yogyakarta. Merk asal Kota Pelajar ini dapat siap tingkatkan bisnisnya hingga ke pelosok nusantara.

Kesuksesan Melia tingkatkan bisnisnya dimulai sejak mulai mewaralabakan usahanya pada th. 2004 silam. Merk yang berdiri sejak mulai th. 1996 ini dapat berhasil mengalirkan bisnisnya bukan hanya di pelosok kota aslinya, namun hingga menebar di bermacam pelosok Tanah Air. Tengok saja pergantian yang cepat ini dari jumlah workshop dan outletnya yang senantiasa jadi lebih. Dengan menggunakan sistem waralaba, Melia Laundry telah bangun semakin lebih 125 workshop dan 500-an lebih outlet di seluruhnya Indonesia. Dimana di tiap-tiap workshop terdapat beberapa outlet.

Penetrasi itu pasti tidaklah tidak ada lantaran. Menurut Fen, hal sejenis itu didukung oleh ketertarikan paling penting dari investor pada Melia Laundry and Dry Cleaning. “Kami memiliki Standarisasi SOP yang baik, maintenance yang ditangani lewat cara berkala dan terintegrasi, hubungan relationship yang baik dengan franchisee ataupun antar karyawan sampai bisa bikin kekuatan yang baik, ” papar Fen. “Melia Laundry On Kilo’s bisa mewarnai baru untuk industry laundry, terutama laundry kilo, karena pesaing yang ada rata-rata berstatus laundry rumah tangga dan dikelola dengan sistem yang sederhana, tidak ada sistem terpadu dari produksi, keuangan, HRD dan pemasaran, ” lebih Fen.

Bangun Beberapa Usaha Penunjang
Melia Laundry sekarang ini makin penetratif bukan hanya di industry laundry, namun juga merambah equipment, Chemical dan usaha F&B. Supaya dapat lebih mengcengkram industry yang digelutinya, Fen juga buka bermacam kran unit usaha baru yang ada pada naungan Melia Grup seperti Mel Clean (Chemical) , Laundry Hotel dan Mesin Laundry (Luxor) . Walaupun demikian, ungkap Fen, usaha paling penting PT. Melia Pilar Paling penting yakni Melia Laundry and Dry Cleaning, tengah beberapa usaha yang lain yaitu pengembangannya.

Menurut Fen, langkah diversifikasi usaha itu sesuai sama sama misi dan visi perusahaan yang mulai mewaralabakan usahanya sejak mulai th. 2004 silam ini. “Visi kami ingin jadi type perusahaan kuat berbasis ENTREPRENEURSHIP, mempunyai tujuan pada kesenangan pelanggan serta menghasilkan Sumber Daya Manusia yang handal dengan Implementasi Manajemen Modern. Tengah Misinya bangun, menggerakkan, tingkatkan usaha laundry & drycleaning di seluruhnya Indonesia, ” tegas Fen.

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *